Wednesday, May 7, 2014

Berita Mobil Terbaru Di Indonesia

Berita Mobil Terbaru Di Indonesia - Bermacam macam jenis mobil baru yang hadir pada saat ini, sangat menunjukan bahwa memang perkembangan dunia otomotif tidak ada akhirnya. Sekarang ini banyak keluar mobil mobil baru yang murah harganya hingga yang termahal sekalipun, karena setiap pabrikan ingin mengeluarkan produksi mobil se-inovatif mungkin dari pabrikan yang lainnya.

Datangnya Berita terbaru tentang mobil mobil murah ini sepertinya akan menjadi salah satu menu favorit bagi konsumen Indonesia dalam men-Cari Mobil Baru. Pasalnya program yang di gagas oleh pemerintah RI ini, telah resmi luncur. Melihat masing masing produsen dalam produksi mobil mobil murah ini telah di persiapkan sematang mungkin. Peluncuran program mobil mobil murah ini di dominasi oleh tiga pabrikan, yaitu Daihatsu, Toyota dan Honda. Dengan spesifikasi dan komposisi yang telah sesuai dengan ketentuan akhirnya mobil mobil tersebut siap di jual kepada konsumen yang sudah sangat antusias dengan hadirnya program ini.

Program mobil murah atau low cost green car (LCGC) ini terus bergulir, walaupun mendapat hujanan kritik dari berbagai kalangan. Pemerintah pusat memiliki alasan tersendiri soal kelahiran kebijakan mobil murah ini. Dari beberapa artikel mobil yang berhasil dihimpun, Menteri Perindustrian (MenPerin) telah menerbitkan petunjuk teknis kebijakan mengenai mobil murah yang tertuang dalam peraturan Menteri Perindustrian No. 33/M-IND/PER/7/2013 tentang pengembangan produksi kendaraan bermotor roda empat yang hemat energi dan harga terjangkau. Juknis tersebut merupakan turunan dari program mobil emisi karbon rendah (LEC) yang telah di atur dalam peraturan pemerintah Nomor 41 Tahun 2013 tentang barang kena pajak yang tergolong mewah berupa kendaraan bermotor yang di kenai pajak penjualan atas barang mewah.

Mobil LCGC ini relatif terjangkau harganya di pasaran trutama untuk golongan ekonomi menengah ke atas, sehingga menarik minat masyarakat untuk membeli dan menggunakannya karena tentunya lebih bagus, lebih safety, lebih nyaman, dan lebih aman di bandingkan menggunakan motor. Namun program ini banyak mengundang pro dan kontra dari berbagai kalangan baik pemerintah maupun masyrakat, karena dapat menyebabakn tingginya volume polutan dan jalanan semakin penuh dengan mobil.

No comments:

Post a Comment